Pecel Termahal di Dunia Asal Kediri Sebungkus ‘Rp6 Juta’, Selalu Ramai Didatangi Penggila Kuliner

pecel-termahal-di-dunia-asal-kediri-sebungkus-rp6-juta-selalu-ramai-didatangi-penggila-kuliner

Pecel Termahal di Dunia Asal Kediri Sebungkus ‘Rp6 Juta’, Selalu Ramai Didatangi Penggila Kuliner – Lesehan di Jalan Doho Kota Kediri , Jawa Timur, menghadirkan sensasi tersendiri bagi para penggemar kuliner nusantara. Salah satu menu khas Kediri, yang selamanya dibanjiri konsumen adalah Pecel Punten .

Pecel Termahal di Dunia Asal Kediri Sebungkus ‘Rp6 Juta’, Selalu Ramai Didatangi Penggila Kuliner

pecel-termahal-di-dunia-asal-kediri-sebungkus-rp6-juta-selalu-ramai-didatangi-penggila-kuliner

penguinsauthenticofficial.com – Menu pecel ini layaknya sajian pecel terhadap umumnya, di mana menghadirkan sayuran yang direbus bersama siraman sambal kacang yang pedas, manis, dan gurih. Perbedaannya, pecel punten tidak disantap bersama nasi, melainkan punten sebagai pengganti nasi.

Punten juga berasal berasal dari beras, tetapi langkah memasaknya berbeda. Beras ditumbuk terlebih dahulu sebelum akan dimasak, lalu dicampur santan selagi memasaknya. Bentuknya tidak tidak serupa jauh berasal dari lontong, tetapi rasanya gurih.

Pedasnya sambal pecel , berpadu bersama gurih dan legitnya punten, menjadikan pecel punten selamanya menghadirkan sensasi rasa yang nikmat di lidah. Pecel punten khas Kediri , tidak benar satunya dapat dijumpai di warung milik Sumiati, yang tersedia di Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri .

Warung pecel punten ini diberi nama “Mbenjeng Mriki Maleh”, yang bermakna “Besok ke Sini Lagi”. Dan sebenarnya terbukti, tiap tiap yang mampir tentu bakal kembali, gara-gara ingin selamanya nikmati sesasi lezatnya pecel punten . Tetapi, selagi belanja pecel punten di Warung “Mbenjeng Mriki Maleh” jangan kaget. Penjualnya bakal mengkalkulasi harga pecel punten selanjutnya hingga jutaan rupiah. Tetapi itu hanya sebutan saja, untuk memudahkan pemilik warung mengingat dan jadi daya tarik tersendiri.

Siswoyo, tidak benar satu penikmat pecel punten mengatakan, rasa sambel yang pedas manis dan aneka sayuran jadi daya tarik tersendiri agar memicu ketagihan. “Puntennya enak dan gurih, jarang menemukan di tempat lain,” tuturnya.

Sang pemilik warung pecel punten “Mbenjeng Mriki Maleh”, Sumiati mengaku, usaha kuliner ini udah dijalaninya sepanjang 20 th. lebih. “Jualnya berasal dari dahulu ya pecel punten ini,” tuturnya.

Untuk nikmati pecel punten khas Kediri, tidak mesti merogoh banyak duit di kantong. Penjualnya berikan harga satu porsi pecel punten ini Rp6 juta, dengan kata lain hanya Rp6.000 saja. “Untuk memudahkan mengitung saja, duit ribuan aku sebut jutaan,” terang Sumiati sambil terkekeh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*